Cara Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah

Cara Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah Memiliki alamat surel atau email merupakan hal yang sangat penting. Mengapa saya bilang demikian? Karena ketika kita mendaftar sebuah akun baru seperti Facebook, Twitter, dan lainnya, wajib mencantumkan email yang digunakan untuk mengkonfirmasi pendaftaran akun baru tersebut. Selain itu, kegunaan email untuk berkirim pesan, menerima notifikasi terbaru dari channel yang kita follow, dan lainnya.

Jika kalian ingin membuat email baru, caranya mudah. Bisa mendaftar melalui PC/komputer atau smartphone. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan panduan cara buat akun Gmail baru melalui PC. Berikut langkah-langkah membuat akun Gmail baru :

1. Pertama silahkan buka halaman untuk membuat akun Gmail baru :  https://accounts.google.com/SignUp?hl=en 

Selanjutnya akan muncul halaman seperti dibawah ini. Kalian diminta mengisi data diri. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai. Jika kalian mengisi data sesuai, maka apabila kalian lupa sandi akun Gmail, maka dapat melakukan recovery dan mendapatkan sandi baru dengan mudah.


2. Isi data diri dengan lengkap dan sesuai, selanjuntnya klik "Next Step".

Penjelasan data yang diminta adalah sebagai berikut :

Name : isi nama kalian
Choose your username : ketik username yang ingin kalian pakai, contoh carabuatakun842@gmail.com. jika username yang kalian ketik sudah terdaftar, kalian harus mencari username yang lain. Username tidak nantinya tidak bisa diubah. Jadi pastikan menggunakan username yang cocok dengan kalian
Create your password : masukkan password baru dengan minimal 8 karakter. Sebaiknya jangan menggunakan password yang sudah digunakan pada akun lain atau nama hewan peliharaan, dan lainnya
Confirm your password : masukkan password yang sama sekali lagi.
Birthday : masukkan tanggal lahir
Gender : masukkan jenis kelamin
Mobile phone : masukkan nomor handphone kalian
Your current email address : jika kalian memiliki email aktif yang lain, masukkan email tersebut. Nantinya digunakan untuk melakukan recovery apabila kalian lupa sandi Gmail.
Location : pilih negara Indonesia

3. Setelah mengisi data diri dengan lengkap dan sesuai dan klik Next Step, lalu akan muncul jendela pop up "Privacy and Terms". Kemudian klik "I Agree"


4. Setelah menyetujui Privacy and Terms, pembuatan akun Gmail baru selesai. Akan tampil jendela "Welcome" yang berarti akun Gmail sudah berhasil dibuat. Lalu klik "Continue" untuk menggunakan Gmail.



Sekian panduan cara buat akun Gmail baru, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Cara Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah

0 Response to "Cara Buat Akun Gmail Baru dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel